Jumat, 21 Juni 2013

Petunjuk Tata Cara Pelaksanaan dan Penulisan Proposal Skripsi

Petunjuk Tata Cara Pelaksanaan dan Penulisan Proposal Skripsi. Baik Proposal maupun Laporan TUGAS MANDIRI / TUGAS AKHIR/SKRIPSI merupakan karya tulis yang harus dipersiapkan mahasiswa secara ilmiah dan sebagai karya tulis ilmiah perlu didokumentasikan secara resmi di Perpustakaan Jurusan ataupun Institut.

Oleh karena itu Tata Cara Pelaksanaan dan Penulisan Proposal dan Laporan TUGAS MANDIRI / TUGAS AKHIR/SKRIPSI perlu dibakukan berdasarkan kaidah ilmiah, dan pembakuan ini perlu dipahami oleh para mahasiswa.

Tapi secara praktis, dalam penyusunan skripsi atau proposal skripsi dalah kita harus terlebih dahulu memiliki kumpulan skripsi lengkap sebagai bahan contekan. Ini adalah fakta bahwa kita tidak mungkin bisa menyelesaikan skripsi dengan cepat tanpa memiliki bahan contekan alias referensi yang banyak.

Triknya adalah, pelajarilah sekitar 15 sampai 30 skripsi dalam bentuk PDF atau DOC, lalu temukan minimal 3 judul terbaik yang memiliki alat analisa paling mudah anda pahami dan kuasai. Jika sudah menemukan silahkan copas tapi harus di edit agar sesuai dengan kebutuhan, aturan penulisan di kampus temen-temen, serta objek penelitiannya.

Mungkin agak sulit menemukan kumpulan skripsi lengkap dalam jumlah yang banyak. Tapi ada sebuah website terpercaya dan sangat direkomendasikan yang menyediakan kumpulan skripsi dalam jumlah yang banyak. Saya juga telah membuktikan sendiri kualitasnya produk dan pelayanannya.